my blog


Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri


Besok tanggal 19 Agustus 2012 adalah hari yang dinanti-nantikan seluruh umat muslim diseluruh dunia.Hari kemenangan setelah sebulan berpuasa. Meskipun saya bukan umat muslim tapi saya juga sangat antusias akan kedatangan hari tersebut karena saya selalu ikut merayakannya. Lebaran sudah menjadi salah satu ritual di keluarga saya. Pasti bingung ya, kenapa hal tersebut sudah menjadi ritual? jawabannya: untuk menghormati mama dan keluarganya mama yang beragama islam. Biasanya pada lebaran pertama yang kami lakukan selalu berziarah ke makam kakek lalu berkumpul dirumah saudara tertua mama untuk berkumpul bersama dan meminta maaf satu sama lain. Tapi pada tahun ini ada yang berbeda, karena tahun ini adalah lebaran pertama tanpa nenek. Sedih sih! tapi tahun ini juga kami kedatangan anggota keluarga yang baru yaitu ponakan saya yang ketiga. Namanya siapa ya?? oopss lupa. Besok dech kita tanya namanya. Lebaran hari kedua wajibt juga itu datang kerumah kakak-kakak mama yang lain, maklum mama 8 bersaudara jadi lumayan banyak yang harus dikunjungi. Tahu nggak apa yang paling saya suka di masa lebaran, yang pertama saya senang karena bisa berkumpul dengan keluarga besar, dan yang kedua makanan-makanannya itu adah favorit saya, dan yang terakhir parcel atau salam tempel (sayangnya sudah nggak dapat salam tempel lagi...hehehe).

Selamat Hari Raya Idul Fitri....
Semoga kita menjadi sosok pribadi yang lebih baik dan berkah ramadhan menaungi kita semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar